Minggu, 19 Mei 2013

Bukit Bintang, Yogyakarta


Bukit Bintang adalah sebuah nama tempat yang menyuguhkan hamparan kota Yogyakarta dan sekitarnya dari atas ketinggian. Eksotisme pemandangan akan memaksa mata untuk memandang sata melintasi kawasan ini. Pada saat cerahnya siang hari tempat ini akan menampilkan jelas susunan kota jogja, beserta pegunungan yang berada disekitarnya, gunung merapi, sumbing, sindoro dan merbabu menampakan wajahnya tegak disana, begitu pula ketika senja tiba dan matahari melambaikan salam perpisahan dengan paras cantiknya terlihat sangat jelas dari sini. Tak anya itu eksotisnya Jogja masih terpampang jelas meski sudah gelap gulita. karena dari sini keramaian kota jogja akan terlihat dari kerlip lampu bak ribuan kunang-kunag yang keluar dari sarangnya.


"Bukit Bintang" disebut juga "hargodumilah" ini terletah dikawasan perbukitan yang terletak sekitar 20 km dari kota yogyakarta. Secara fisik kawasan ini tidak begitu luas hanya sebuah tepi jalan di lereng bukit. tidak sulit menuju kawasan ini, dari kota jogja menuju Jl. Jogja-Wonosari kemudian pasar piungan lurus, jalan mendaki, terus mengikuti jalan dan menemukan tikungan bokong semar tak lama dari situ anda akan sampai dikawasan Hargodumilah. 

Semula kawasan ini hanyalah kawasan peristirahatan pengendara motor maupun mobit, sembari menikmati suasana alam dan menghirup hawa perbukitan, namun semakin hari semakin ramai. Banyak pengendara yang mampir bahkan senganja untuk kesini, oleh karena itu pemerintah daerah setempat cepat tanggap. pada tahun 2007 dilakukan perluasan ruas jalan dan pemberian pagar beton untuk kawansan ini. 

Aspirasi masyarakan tak ketinggalan, mereka setelah mengetahui ramainya tempat ini, sangat berpotensi untuk mengalirkan rupiah, yaitu dengan inisiatif berjualan di area ini. Puluhan warung makan berjejer sambil memanjakan pengunjung dengan menawarkan fasilitas tempat yang nyaman serta makanan dan minuman. sejak sore hari hingga malam kawasan ini selalu ramai dikunjungi baik wisatawan lokal maupun mancanegara demi untuk menyaksikan keindahan alam kota yogyakarta. Terlebih lagi di malam minggu tau ketika tahun baru, kawasan ini padat pengunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar