Rabu, 21 September 2016

Persembahan Untuk Kalian

kalian, kamu, kita
salam rindu untuk semuanya :*/? 

Sudah selesai ya tugas. Udah cuma gini aja ya, g ada perpisahaan gitu. Ya udah gapa lah moga aja dilain waktu kita masih bisa dipertemukan bersama-sama, dan berarti kita udah dianggap dewasa, yang ga usah dilepasin. kan udah gede udah bisa lepas sendiri. *?

Barisan Tulisan ini saya persembahkan untuk kalian, semoga bisa nemenin hari harinya ya di lain kesempatan kalau pas mau kangen-kangenan sama kita. Bukan berarti sok pinter, sok melow, sok tau, sok dominan atau sok…sok… yang lain. Nanti bisa ditambahin kalo toh ada yang kurang, ini baru dari satu sisi saja. Tapi dengan tulisan ini memang sengaja dipersembahkan buat kalian untuk bisa memberikan sedikit cerita kalau kalian lagi pengen kangen kangenan sama masa masa pas kita lagi bareng. Kita enggak tau kan kapan kita bisa kumpul lagi, curhat-curhatan lagi, berdebat lagi, ngrengek minta jajanin lagi, terus g tau kapan lagi juga bakalan ketemu orang kurang peka kayak yang nulis ini lagi orang yang sukanya ngomel-ngomel sendiri, semaunya sendiri pengganggu dan yang sukanya sering ngrepotin. 

Selagi masih dibumi sriwijaya, jangan aja terus lupa temen begitu aja, kalau kangen yaa tinggal telfon, bbm, chating,,, kalo pengen ketemu yaa tinggal disamperin,,, butuh bantuaan yang tinggal ngomong katanya kita kan temen.

Terus dilihat aja sekarang ini kita udah beda masa, bukan lagi dimasa yang harus melo harus histeris kalo kita mau perpisahan. Lagi pula kita ga ada yang ga bakalan pergi. Kamu pergi, dia pergi, aku prgi, kita semua bakalan pergi dijalannya masing masing. Siapa sih yang g mau temenya bahagia?? Jadi jangan ngeye-ngenye lagi, ngeharusin wajib ni besok kita kumpul reunian bareng, kita kesana bareng, kesitu bareng dll... Janganlah terus marah kalo temen ga bisa ngeiyaiin kata kita. Pasti mereka juga pengen berbagi waktu lagi sama kita. Tapi begitulah keadaan, pas kitanya bisa yang satu g bisa dan giliran kita luang mereka lagi sibuk. Doakan saja kita masih dapat terus berteman.

Terimakasih kaian banyak warna cerita tawa canda dan dan celaanya. Terimakasih juga sudah bisa nerima manusia aneh ini, jangan nyariin lagi kalo aku g ada di deket kalian lagi. Semoga dilain waktu kita pasti bisa bertemu kembali dengan banyak bincangan yang siap diceritakan.

Satu persatu persembahan untuk kalian, jangan sinis ini hanya sedikit cerita yang mungkin kamu sendiri bakalan mengelaknya, tapi ya disimak saja, semoga ada manfaatnya. :


Tertuliskan nama dari yang diwilayah seberang sungai musi BANYUASIN hingga di kabupaten OI.

Knag Mus, kak Yadi, kak Heru kak Nazar. empat sejoli yang sering majang poto lagi hang out selalu be-empat. kan bikin yang lain suka ngiri. dengan begitu mereka itu nggak sama lho, berlainan semua.
Dari kang mus aku belajar bagaimana tenangnya menghadapi seseorang, entah lawan bicaranya lagi selow apa lagi emosi. Dari kak nazar saya belajar bagaimana menjadi kakak tertua, bisa memjaga komunikasi baik dengan saudaranya walaupun berjauhan tempat. Dari kak Heru kami belajar berbagi, tempatnya sharing kalau kami lagi hilang arah. dan dari Kak Yadi, terimakasih kadang bikin usil, yang bisa aja membuat kawan sepenempatan saya bisa ngomel-ngomel sendiri. terimakasih

Kak Ryan, Mb Imah
Kak Ryan,,, Pribadi yang pendiam saya rasa, banyak kenal namun dari ulasan cerita dari mb imah. berlain lagi dari mb Fatimah, sebut saja mb imah. sosok yang rame dan supel. mb tularin ilmunya biar cepet welcome sama orang baru dong :).

kak Zulhim, kak Roy, kak Toni, dan Widi. Empat kakak beradik ini punya ceritanya sendiri. Urusan rumah tangga mereka terkadang jadi tranding topik sampai dimari, ada hikmah kak dari setiap kejadian ada jalan kak dari setiap kesulitan. dari kalian saya belajar bagaimana cara menjadi profesional, bekerja bukan hanya menjalankan perintah tapi bekerja juga soal bertindak bukan hanya berbicara

Dwi, Ika Dian. keren kalian bisalah bagi tipsnya, sahabatan dari dulu sampe sekarang dari jadi pelajar sampe kerja dan penempatanya pun bareng. *menekjubkan. begitulah ketika kita sudah saling mengerti memahami dan menghilangkan batas, pasti akan lebih mudah kita menerima orang lain, menghilangkan ego untuk diri sendiri serta rasa saling memiliki untuk selalu ada. disinilah saya belajar arti pertemanan.

Bayu Ira. Ra makasih ya kita udah berjuang dari jaman nostalgia pas lagi ngisi soal pilihan ganda sampai bobo bareng pas pengukuhan sebelum purna. Piknik ya ra piknik tinimbang panik. itu oke kan, kadang santaimu juga di waktu yang tidak tepat, mending dikejar-kejar dateline daripada menangguhkan untuk piknik. ga papa santai wae kalau udah pas juga bakalan ngepasin sendiri yo ra? enggak perlu dirisaukan orang sekitar itu, enggak tau ya tinggal tanya. jangan diem aja. thanks buat ajaranya :)

Mei lisa Adha. mey apa lisa, me lisa aja deh. g penting ya sa, iya sama kadang yang kita rasa g penting tapi orang bilang itu penting lho. emang g enak kalo nemuiin tempat baru lingkunagan baru, tapi lama-lama juga bisa kan, jadi jalanin dulu aja kalo udah enggak kuat lambaikan tangan aja :D.

Medy,,,Ini temen yang paling sok kegantengan kalo udah brdeketan kita. Temen yang udah bikin heboh seisi rumah tangga PSP3 25 gara-gara ulahnya yang sekehendak sendiri kalo punya keinginan, yang sok dingin tapi perasa banget, sok galak tapi melow. Kok bisa gitu ya biasanya kan klo orangnya dingin ya dingin aja, ya entahlah manusia satu ini. Tapi dengan begitu banyak saya belajar dari kamu boy, g perlu banyak analisis aku kalo mau ngelakuin sesuatu, dan ajaranmu itu bisa membuat kita membuka diri ya walaupun hanya sekeder untuk bercerita receh. Kritik saranmu meskipun pahit sepahit kopi itam masih berasa manis kok kalo diterapkan nantinya. J 
Terimakasih ya udah jadi sahabat dibanyak ekspedisi, perlu banyak-banyakin selfi kita biar tambah ngehits nantinya haha. Our player for you. good luck and always lucky ya. Jodoh udah ada yang nenentuin so jangan galau mulu Cuma gara-gara satu orang. Becermin aja ye entar pasti ketauan yang kekmana yang dateng buat kamu,,,,,OKE (;-)).

Eka,,,,, yaudah kalo kamu ga mau cerita mah. Katanya kalo ada keresahan dan kegundahan itu baiknya disampaikan, entah ama temen apa sama someone yang kamu percaya. Yang penting kamu always happy aja ya cint, kalo udah mantep ya dimantepin lagi biar tambah sip. Lancar ya segalanya. Terimakasih diajarin untuk dewasa g semuanya yang kita inginin itu emang harus diiyaiin. Kadang kita emang harus ngeiyain apa keinginan dari yang lain, asal semua berjalan dengan baik. Tengkyu,, semuanya, udah banyak ngrepotin ngerempongin dan kadang-kadang ngeribetin hehe.

Mb elisss,,, Mb el, santai sedikit, jangan terlalu rempong ye mbak. Kamu itu sebenernya fokal tapi jangan kebanyakan deh ngucapnya ntar aku kan kadang jadi ikutan kebawa-bawa emosi jadi mikut rempong. makasih ya udah dijagaiin dari pertama kali berjuang dan kadaang dibimbing sampe sekarang. Terus,,, kapan kita jalan-jalan lagi nyari kecengan wkkk.

Mala,,,, dengerin disimak dulu kalo ada orang ngomong baru dicerna ya beb. Tapi jangan juga terlalu pake mikir jadinya kan lama conectnya. Kan tau sendiri g semua omongan orang itu musti dianalisis pake rumus matematika. Tapi kamu itu bagus banget la bisa nge-plaining-in sesuatu hal itu dengan rinci, berasa udah kayak di toko buku yang tersusun rapi runtutan buku dirak-rak sesuai kategorinya. Besok-besok ajarin ya beb. ow iya terimakasih udah jadi temen tempet sampah saya yang nerima ocehan saya kalo lagi suntuk, udah mau berbagi dan sharing bareng meskipun berjauhan kita.

Yuk Nilla,,,, jadi gini ya kalo punya kakak perempuan. berasa jadi anak bungsu kalo bisa gini tertus, kan jadi enak akunya(:D). terimakasih sudah mau jadi ayuk saya, ngebimbing dan bisa jadi partner saya kek adek sendiri. banyak ilmu yang saya dapatkan dari bagaimana cara berbicara, kerprilaku sampai beralasan. yang pasti kamu musti terus jaga kesehatan yuk, jangan sungkan bergaul sama orang dilingkungan barumu, hajar aja kalo emang mereka rese. kan banyak benevitnya kalo bisa kenal salah satu ibu reempong :D.

khedenk,,,, kok kheden? humaidi,,, masih unik kamu ini denk. manusia yang selalu sibuk, tapi pasti tetep bisa aja mendedikasikan waktunya buat kepentingan temennya. eh enggak selalu sih, kecuali kalo ada kepentingan yang lebih profit. berteman itu bukan soal itung-itungan lho ya,, sekali jalan ga apa kan?, tapi maaf juga lho jadi sering ngerepotin, minta tolong cariin barang itu, ini dll. yang penting jangan beralasan kalo kamu lagi buntu mulu kan jadi ngerasa enggak enak kalo mw minta tolong terus, wajarlah kami sering ngandelin kalian, kan katanya tetangga. jadi yaa tetap terimkasih, tak doaiin semoga kamu cepet sukses. Amiin

Hellen... dua bersaudara tapi tak sama. Tapi Maaf ye bang sering di kacangin, abis musti diajak mikir terus kalo udah mulai ngobrol sama kamu. Tapi itu bagus wacana mu banyak, referensi dan bicaramu terarah. Tapi jangan dibawa ke obrolan santai ya, terutama sama orang-orang yang kurang peka sama basa-basi dan sindiran. 

Youngky,, susah sekali ejaan nama mu itu ndan. komandan korwin ogan ilir. berat tugas mu tak seberat beban hidup mu ya kak? (hee peace). terimakasih sudah selalu mementingkan kami. terimakasih sudah sering ada buat kami, dan mohon maaf kadang kaminya yang kadang nggak ngerti.

Aji, bang aji,, aduh saya agak lupa nama aslimu bang maafkanlah lagian nama panggilanya banyak nah iya Nurhadi, dan kenapa juga ada yang manggil pak wo. tapi kalau dari bawaan penampilanmu kamu lain dari yang lain, tidak peduli yang kumpul bareng. kalo menurutmu acara itu dengan tujuan yang g pasti dan kurang penting pasti lansung absen duluan. ya saya bisa memaklumi, karena kegiatanmu lebih padat dan yang lain. itu oke kok, tapi mohon deh komunikasi itu penting lo jangan suka sulit dihubungin na, kan enggak seru kalo kawanya nyariin sampe kebakaran jenggot dan pas ketemu kamunya seperti tak terjadi apa apa, senyumin aja.

Lisna, dewi, dalila, tiga putri bapak ini sudah selalu bersama sejak dahulu kala sepertinya. dari lisna dan dalila saya belajar dari kalian bagaimana saya harus bersikap dewasa, menghadapi kawan bicara kalian, menghadapi ketidaksukaan kalian. kalau dewi saya belajar untuk bersikap santai, tapi jang terlalu santai ya wi, entar malah jadi keteteran kamunya lo. makasih ya

Andre sobarna. Sering dibilang serumpun kita ya mas andre. tingkahmu mungkin enggak sebanding sama tampilanmu. jadi memang benar kan ya jangan menilai orang dari penampilan. mukamu serius tapi gokil. matur suwun yo

Ahmad tajudin,,,, din selfie dulu kita, kurang eksis entar kalo ada kamera nganggur enggak dimanfaatkan. Kata mei kamu itu banci kamera, tapi kataku kamu itu bukan banci kamera. kamu itu punya potensi jadi foto model, cuma gaya facemu itu yang perlu diperbanyak referensinya, jang cak abg labil lagi ye. tp top lah sukses, agek mw niru sikap PD mu itu aku ;)

Kak Dias, kak Agus santoso. kakak-kakak itu stay Cool terus perasaan deh. super santai kalo dibilang, sudah saya copy paste kok kak sikap kalian berdua. walaupun kak agus sudah lebih dulu melanjutkan perjalanan dia di pulau tetangga namun kak dia masih tetap saja, santaay kan aku jadi pengen bisa setenang itu. nah dari situlah aku belajar dari kalian. yang mudah itu jangan dipersulit dan yang sulit enggak sulit cuma caramu memandang aja sulit. itu enggak sulit cuma perlu cara aja. simple.

Kak Rojali, Hambali. dua manusia yang berlawanan, yang satu penolong yang satu suka minta tolong. pas deh kalian dijadiin satu. tapi tetap terimakasih saya banyak belajar juga dari kalain kan kata tolong itu adalah salah satu dari power of word. jadi dikejadia manapun adakalanya kamu bakanlan minta tolong dan dilain situasi kamu harus menolong.

Ahyani. yang lain pada manggil kak ahyan, tapi aku selama ini mangginya yani gitu aja. maafkan khilaf saya kakak telah tidak sopan selama ini. tengkyu udah dijagaiin adek-adeknya dari waktu pertama berada didaerah orang sampai mw purna aja masih terus dikasih saran gimana baiknya. maafkan kalau suka g tau, jadi kadang nanya mulu.

Dan masih ada mb Ika L, mb fathir, mb lia, sama mb susi. mb terumakasih sudah jadi keluarga yang baik, sudah jadi teman yang baik, mb susi maaf lo sering nyulik temen sepenempatannya, mb ika juga. Mb lia, sama mb fatir makasih juga atas apapun, maafkan kalo saya sering nyeyes enggak jelas ya :)
Sekian untuk kalian, mohon maaf layanan kesan saya terbatas, wajar aja anak emak banyak, jadi ada si sulung ada si bungsu, ada ayuk ada kakak ada adek, ada yang deirama ada yang taksama, ada yang seakuran ada yang berseberangan. 

Dengan demikian apapun itu kita musti tetap berterimakasih kepada PSP3 terimakasih Dispora Terimakasih KEMENPORA, dari sini kami dipertemukan dan dari sini pula kami memiliki jalan untuk kami pijak, bukan berpisah namun kembali lagi melangkah. terimakasih teman teman, tanpa kalian mungkin saya hanya sendirian, dari kalian tugas menjadi lebih ringan, dan untuk kalian keluarga pasti akan tetap mencari kapan celah untuk tetap menyambung silaturahmi.

Wasallam,,,,,,,,,,,,,,,

**maaf lama ngerampungin drafnya dan mohon maaf kalau ada salah kata bahasa yang rancu dan ketidak sessuaian makna. saya hanya manusia biasa yang kadang bisa khilaf dan lupa

GALERY FOTO
 
ini kita dulu waktu masih bisa komplitt


maaf masih blm komplit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar