Senin, 20 Mei 2013

Peringatan!! Buat yang Hobi Makan Otak Binatang


Doyan makan otak?? [1]

Tahukah anda semua, bahwa organ otak sapi, kambing, dan ayam mengandung kolesterol yang tinggi sekali. Melebihi kadar daging kepiting.
Bagi anda yang kebal terhadap gejala kolesterol tinggi ini mungkin tidak terlalu berpengaruh, tapi bagi yang sensitif, akan sangat bahaya sekali. Akan lebih bahaya lagi kalau konsumsinya sering. Sekitar 3 kali seminggu.

Kolesterol akan menutup jalur aliran darah di pembuluh darah. Karena semua aliran darah berawal dan berakhir di jantung, maka kolesterol akan menumpuk di jantung. Kalau tumpukannya terlalu besar, maka akan berpengaruh pada kinerja jantung. Hal ini berlangsung sangat amat lambat sekali sehingga anda tidak dapat membedakan efeknya sampai pada akhirnya terkena imbasnya. Bisa stroke ringan, menengah, atau langsung wafat saat itu juga.

Tumpukan kolesterol juga mengganggu organ ginjal dan liver yang memang bertugas menyaring darah. Selain itu, tumpukan kolesterol pada pembuluh darah yang menghalangi aliran darah segar untuk menghidupkan organ lain dalam tubuh manusia, misalnya kelenjar tertentu, juga akan mengganggu kerja kelenjar tersebut.Yang pasti kolesterol jahat itu memang jahat, karena mengikat lemak lain dan bersifat oksidan juga.
Di luar negeri (terutama negara barat) semua jerohan binatang tidak diperbolehkan dimakan manusia karena memang berpotensi mengandung bakteri, virus, dan mikroorganisme lain termasuk juga potensi merugikan lain yang bukan berasal dari mikroorganisme seperti kolesterol jahat. Jerohan biasanya ditambahkan untuk makanan binatang peliharaan seperti anjing dan kucing yang memang metabolisme tubuhnya berbeda dengan manusia.

Memang banyak yang berpendapat kalau olah raga bisa juga menekan tingkat kolesterol jahat dalam tubuh, tapi ada baiknya juga kan untuk mulai meninggalkan makanan yang ditempat lain digunakan sebagai makanan hewan ?

Oleh karena itu buat agan-agan yang hobi mengkonsumsi otak hewan, setidaknya dapat mengurangi mengkonsumsinya. Karena ketisa sudah terkena ancaman kolesterol tinggi itu akan berakibat stroke dan akan sulit untuk mengobatinya. Ingat sebuah kata “lebih baik mencegah daripada mengobati”

Ini berlaku juga buat ane, karena ane termasuk pecinta kepala ayam apalagi ayam-ayam yang jago tarung itu tu *ayam kampung maksudnya.

1 komentar:

  1. ayo bergabung dengan Bolavita banyak bonus2 paling menarik
    dan tanpa ribet syarat cuma depo dan langsung di berikan
    Proses depo wd secepat kilat buktikan sendiri ^^ adu ayam jago

    info lebih lanjut:

    WA: +628122222995

    BalasHapus