Selasa, 28 Mei 2013

Entok sleget "kang Tanir"

Entok slenget kang Tanir, dilihat dari namanya saja sepertinya memiliki rasa yang khas. slenget dalam bahasa Indonesianya adalah sengat, senagt bisa diartikan sesuatu yang tajam, mengagetkan, mengejutkan. Nah begitulah makanan ini kelika pertama kali menempel pada lidah. Sensasi pedasnya huuu majiiiing (asal kata amazing), sangat mengejutkan. 

Entok slenget kang Tanir ini merupakan salah satu jajanan kuliner jogja yang mengusung jenis unggas dengan cita rasa pedas, dan musti diperhitungkan citarasanya.  Kuliner yang satu ini juga sangat cocok bagi pecinta pedas *hobi makan cabe. 
Selain itu dagin entoknya sangat lembut teksturnya, itu mungkin karena shef-nya sudah ahli memask dagingnya.

kayak ini ni wujudnya
Entok, buat agan-agan yang tak tau jenis hewan ini, perhatikan saja bebek tapi dia tak memiliki leher sepanjang bebek. Nah itik, biasanya dia dikenalnya, itik manila. 

Ancer-ancer apa ya istilahnya, rutenta untuk menemukan rumah-makan ini g sulit tapi memeng agak blusukan. lewat saja Jln. palagan tentara pelajar lurus terus, sampai nemu pertigaan lurus kearah joglo plawang, kiri kearah magelang, lalu ambil kiri, terus lurus ikutin jalan. nah setelah puskesmas turi dan depannya polsek turi yang lama, disitulah tempat kang tanir buka warung. 

Namun tetap harus lihat jam berapa agan melintas, soalnya Entok slenget ini baru buka jam 4 sore sampai habis. Gak jarang sebelum buka udah banyak pengunjung yang ngantri. Nah yang perlu dicatet, setiap hari legi warung ini bakalan tutup, jadi kudu rajin cek kalender. Warung entok slenget ini hanya menyajikan satu menu yaitu oseng entok pedes.

Tak perlu ragu buat nyicip soalnya standar harga mahasiswa kok buat dapetin seporsinya cukum sediakan uang Rp. 14.000 sudah beserta teh anget. Silahkan mencoba dan mampir saja bila melintas dan masih penasaran sama makanan yang satu ini. Soalnya saya sendiri setiap kali lewat hanya menatap benernya saja belum pernah mampir dan kali ini saya sempatkan mampir, tanpa penyesalan lah pokoknya. 


maf kalo foto ini hasil saya ngutip karena kmrn sudah sore
n g sempet juga mw fotoinnya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar